background

BERITA

Annual Hindu International Seminar) dengan tema "Hindu Religion on the Perspective of Humanities Sciences"


Image

Mataram, Pada Senin, 20 Februari 2023, telah berhasil diselenggarakan acara AHIS (Annual Hindu International Seminar) 2023 dengan tema "Hindu Religion on the Perspective of Humanities Sciences". Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai negara dan diisi oleh tiga narasumber yang ahli di bidangnya.

Narasumber pertama adalah Dr. M.G Nandana Rao, M.A., Ph.D dari India, yang membahas tentang pentingnya mengintegrasikan konsep Hindu ke dalam ilmu humaniora untuk memperkaya perspektif tentang keberadaan manusia. Selanjutnya, narasumber kedua adalah Dirjen Bimas Hindu Prof Dr Drs I Nengah Duija, M.Si, yang membahas tentang peran dan tantangan Bimas Hindu di era digital. Terakhir, narasumber ketiga adalah Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si, yang membahas tentang bagaimana filosofi Hindu dapat membantu memecahkan masalah sosial di masyarakat.

Acara ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para peserta untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam tentang konsep Hinduisme dalam kaitannya dengan ilmu humaniora dan masalah sosial. Kami berharap bahwa peserta dapat memanfaatkan pengetahuan yang didapat untuk memperkaya wawasan mereka dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih kepada seluruh peserta, narasumber, dan panitia yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara AHIS 2023. Kami berharap dapat berjumpa kembali di acara selanjutnya.

Bagikan berita: