background

PENERANGAN AGAMA HINDU

PENERANGAN AGAMA HINDU

Akreditasi: “Terakreditas A” Berdasarkan keputusan BAN-PT No. 2507/SKB-PT/Akred/S/VIII/2007.

Program Studi Ilmu Komunikasi Hindu awalnya merupakan program studi yang bernama Penerangan Agama Hindu. Nama Program studi penerangan agama ini mengalami proses perubahan menjadi program Studi Ilmu Komunikasi Hindu. Perubahan nama ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbinga Masyarakat Hindu Nomor 139 Tahun 2020 tertanggal 19 Agustus 2020 tentang Perubahan Nama Program Studi Penernagan Agama Hindu Menjadi Ilmu Komunikasi Hindu Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu.  Program Studi Ilmu Komunikasi Hindu dikembangkan dengan landasan filosofis yang memberikan dasar bagi pengembangan seluruh potensi peserta didik menjadi manusia Indonesia berkualitas yang tercantum dalam tujuan pendidikan nasional. Berdasarkan hal tersebut, kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi Hindu dikembangkan berdasarkan filosofi sebagai berikut:

  1. Ilmu Komunikasi Hindu adalah suatu bentuk proses konstruksi makna dalam pespektif Agama Hindu yang mampu menguasai berbagai metode komunikasi Agama Hindu dengan kepribadian yang baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidang Ilmu Komunikasi Hindu serta mampu menerapkan teori-teori agama Hindu, komunikasi, sosial dan budaya.
  2. Ilmu Komunikasi Hindu adalah suatu kajian yang mendasar dari para ilmuwan, tenaga akademik dan peneliti pemula dalam bidang Agama Hindu yang berkualitas.
  3. Ilmu Komunikasi Hindu adalah perwujudan peningkatan kualitas manusia dalam mengembangkan jiwa wirausahawan pada bidang komunikasi.

Kurikulum

Belum ada kurikulum