background

BERITA

IAHN Gde Pudja Mataram Sukses Gelar Wisuda Sarjana ke-XXI Tahun 2023


Image

Mataram - Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram sukses menggelar wisuda Sarjana ke-XXI Tahun 2023 di Hotel Grand Legi Mataram pada Sabtu (16/09/2023) kemarin. Wisuda ke-XXI merupakan pelaksanaan wisuda ke-2 pada tahun 2023.
Wisuda periode ke-2 pada tahun 2023 dilaksanakan berdasarkan Keputusan Rektor Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram Nomor 1025 Tahun 2023. Pada gelaran wisuda periode bulan September 2023 kemarin diikuti oleh 31 orang wisudawan yang lulus dari Jurusan Dharma Acarya, Dharma Duta, dan Dharma Sastra. Data wisudawan Sarjana berdasarkan program studi sebagai berikut:
1. Jurusan Dharma Acarya Prodi Pendidikan Agama Hindu sebanyak 2 orang;
2. Jurusan Dharma Acarya Prodi PG-PAUD sebanyak 3 orang;
3. Jurusan Dharma Duta Prodi Ilmu Komunikasi Hindu sebanyak 8 orang;
4. Jurusan Dharma Duta Prodi Ekonomi Hindu sebanyak 8 orang;
5. Jurusan Dharma Sastra Prodi Hukum Agama Hindu sebanyak 10 orang.
Dari seluruh wisudawan yang diwisuda, sebanyak 6 orang yang dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude/Pujian sisanya sangat memuaskan. Ni Komang Yogi Yanti dari Prodi Ilmu Komunikasi Hindu dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,89.
Rektor IAHN Gde Pudja Mataram dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang diwisuda tahun ini berpeluang mengikuti seleksi ASN Tahun Anggaran 2023. Namun demikian pihaknya berpesan agar mahasiswa yang diwisuda tidak menjadikan ASN sebagai peluang sukses satu-satunya.
Hal itu pula yang disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi, I Gede Putu Aryadi, S.Sos., MH., mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat. Ia berpesan agar para wisudawan mampu menjadi entrepreneur serta mengasah skil agar dapat bersaing didunia global sehingga tidak menjadi penyumbang angka pengangguran didaerahnya masing-masing. (pm)

Bagikan berita: