background

BERITA

Asesmen Lapangan Program Studi Pariwisata Budaya dan Keagamaan IAHN Gde Pudja Mataram oleh Asesor BAN-PT


Image

Mataram - Senin, 18 Maret 2024, IAHN Gde Pudja Mataram menerima kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dipimpin oleh Prof. Dr. Hesti Sadtyadi, S.E., M.Si bersama anggota tim Dr. I Wayan Suardana, M.Par. Kedatangan kedua asesor tersebut bertujuan untuk melakukan asesmen lapangan terhadap Program Studi Pariwisata Budaya dan Keagamaan yang ada di institusi ini.

Dalam sambutannya, Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, S.E.,A.Ma., M.Si., M.Pd menyambut hangat kedatangan kedua assesor BAN-PT. Rektor menggaris bawahi pentingnya asesmen lapangan dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, terutama dalam hal pengembangan program studi yang berkualitas. Rektor juga menekankan agar semua data yang relevan terkait dengan akreditasi disiapkan dengan cepat untuk memudahkan proses visitasi.

Sementara itu, Prof. Dr. Hesti Sadtyadi, S.E., M.Si selaku ketua tim akreditasi meminta maaf atas keterlambatan kedatangannya yang disebabkan oleh delay pesawat. Namun, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada tim akreditasi atas kesabaran mereka menunggu kedatangan tim asesor.

Proses visitasi dan validasi akreditasi program studi merupakan langkah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Hal ini dilakukan dengan mengukur kemajuan dan perkembangan program studi yang akan menjadi tolok ukur untuk mendapatkan peringkat akreditasi dari BAN-PT.
Tim asesor BAN-PT akan melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai aspek yang terkait dengan Program Studi Pariwisata Budaya dan Keagamaan, termasuk kurikulum, fasilitas, tenaga pengajar, dan capaian pembelajaran. Hasil dari asesmen ini akan menjadi acuan bagi IAHN Gde Pudja Mataram dalam upaya terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan tingginya.( T.W)

Bagikan berita: