background

BERITA

IAHN Gde Pudja Mataram Gelar Orientansi Pemantapan PAK Dosen


Image


Mataram -  IAHN Gde Pudja Mataram Gelar Orientansi Pemantapan penilaian angka kredit (PAK) Dosen bertempat di aula lantai III Rektorat IAHN Gde Pudja Mataram Jalan Pancaka 7 B Mataram.
Penilaian PAK ini sangat penting bagi Dosen, hal ini terkait tentang jabatan fungsional dosen itu sendiri (16/06/2023).
Dalam Permenpan-RB Nomor : 1 Tahun 2023 Tentang Jabatan Fungsional Dosen, dosen tidak lagi menjalankan tugasnya sebagai individu, namun menjadi bagian dari tujuan institusinya. Hal ini berdampak pada pengukuran kinerja dosen yang akan dievaluasi oleh pimpinan perguruan tinggi.

Ketua Panitia Penyelenggara Orientasi Penetapan Penilaian Angka Kredit (PAK) Dosen IAHN Gde Pudja Mataram Ni Made Ayu GempaWati, S.Ag., M.Pd.H menyatakan bahwa kegiatan didasarkan pada PP 11 Tahun 2020 Tentang Manajemen PNS, PMA 7 Tahun 2021 Tentang Penilaian Angka Kredit Dosen dan Permenpan-RB 1 Tahun 2023 Tentang Jabatan Fungsional Dosen.
Tujuan dari Orientasi ini diharapkan agar seluruh Dosen IAHN Gde Pudja Mataram memiliki gambaran sekaligus bisa mendapatkan pengajuan PAK yang sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya kenaikan jabatan fungsional Dosen seperti dari Asisten Ahli menuju Lektor, Lektor menuju Lektor Kepala bahkan dari Lektor Kepala menjadi Guru Besar (Profesor).” Ucap Ketua Panitia.
Ditempat yang sama, Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si  mengucapkan banyak terima kasih kepada Narasumber Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si yang bisa hadir dalam kegiatan ini. Kemudian Rektor menyampaikan Penilaian ini sangat penting untuk Peningkatan kinerja Dosen yang berdampak pada Pengukuran Tingkat Kinerja secara Profesional serta berharap agar seluruh Dosen bisa mengikuti kegiatan ini baik secara luring ataupun daring.“Tegas Rektor.

Bagikan berita: