background

BERITA

IAHN Gde Pudja Mataram Rangkaikan Dies Natalis Dengan Kegiatan Yoga Massal


Image

IAHN Gde Pudja Mataram menggelar Yoga Massal  pada hari Minggu, 19 Februari 2023 sebagai rangkaian dari perayaan Dies Natalis yang ke-XXII. Yoga massal dilaksanakan di halaman kampus IAHN Gde Pudja Mataram yang mengundang pecinta Yoga baik dari civitas akademika maupun dari masyarakat umum. Yoga Massal kali terasa sangat spesial karena dipandu langsung oleh lima alumni yang merupakan akademisi dan praktisi yoga yakni, I Wayan Wiase, S.Pd.H., M.Ag., CI., Ida Bagus Kade Yoga Pramana, S.Pd.H., M.Pd., Ida Kade Suparta, S.Pd.H., M.Pd., I Wayan Rudiarta, S.Pd., M.Pd, dan Windariyanti, S.Pd., M.Pd.

Turut hadir Wakil Rektor I IAHN Gde Pudja Mataram, Dr. Drs. I Wayan Sumertha, M.Ag yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara Yoga Massal. Dalam sambutannya Wakil Rektor I menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan Yoga Massal ini. Beliau menambahkan bahwa Yoga merupakan salah satu branding IAHN Gde Pudja Mataram dan sudah dikenal luas tidak hanya di wilayah Mataram. selain itu disampaikan bahwa Yoga ini merupakan pilihan tepat dalam upaya menjaga kesehatan secara holistik, karena melalui praktik Yoga sehat yang diperoleh bukan hanya sehat secara fisik, tetapi juga sehat secara rohani, mental, dan spiritual. Olehnya beliau berharap semoga Yoga di IAHN Gde Pudja Mataram yang dimotori oleh UKM Yoga mampu terus menunjukkan eksistensi di tengah perkembangan global.

Kegiatan Yoga yang dimulai pukul 07.00 ini menyajikan “General Yoga” yang bisa diikuti oleh seluruh praktisi baik pemula maupun tingkat lanjut. Diawali dengan doa bersama, Yoga dilanjutkan dengan melakukan pemanasan yang mencakup Pavana Muktasana, yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Surya Namaskara, baru kemudian dilakukan Asana Inti sebelum Savasana (relaksasi). Setelah relaksasi dilatihkan beberapa Pranayama seperti Anuloma Viloma, Garuda, dan Bhastrika. Antusiasme para peserta tetap terjaga mengikuti seluruh rangkaian Yoga Massal dari awal sampai akhir, hingga tanpa terasa Yoga baru selesai dilaksanakan pukul 09.00 Wita.

Bagikan berita: