background

BERITA

IAHN Gde Pudja Mataram Sosialisasikan PMB 2023 Pada SMA/SMK Di Mataram-Lombok Barat


Image

Mataram - Tim Sosialisasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024 bergerak melakukan sosialisasi di sejumlah SMA/SMK yang ada di Mataram dan Lombok Barat. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar keberadaan Kampus Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram beserta Program Studi yang ada lebih dikenal oleh para calon lulusan SMA/SMK. Sasaran utama Penerimaan Mahasiswa Baru adalah lulusan SMA/SMK, sehingga dengan sosialisasi yang dilaksanakan akan memberikan informasi yang lebih segar terkait Penerimaan Mahasiswa Baru.

Beberapa sekolah yang dituju dalam sosialisasi ini adalah SMKN 1 Mataram, SMAN 4 Mataram, SMAN 8 Mataram dan SMKN 1 Batulayar. Sosialisasi dilakukan serangkai dengan kegiatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) yang dilaksanakan oleh masing-masing sekolah setiap hari Jumat. Dalam Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baruini disampaikan beberapa hal penting mencakup Visi dan Misi lembaga, Jumlah Fakultas hingga Jumlah Program Studi yang ada.  Waktu Pendaftaran yang terbagi menjadi dua gelombang juga disampaikan secara jelas. Hal lain berkaitan dengan biaya kuliah yang hanyaRp 900.000,-menjadi penekanan untuk diketahui oleh para siswa disamping adanya peluang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Keberadaan fasilitas penunjang pendidikan juga tidak luput dari penyampaian dalam sosialisasi sebagai sebuah branding bahwa kampus memiliki sarana dan prasarana yang sangat baik. Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, selain menyerahkan sejumlah brosur PMB untuksumberinformasi, tim sosialisasi juga menyerahkan sejumlah Kalender kepada pihak sekolah sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan Sosialisasi mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari para siswa maupun guru, hal ini ditandai dengan adanya banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para siswa berkaitan dengan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru. Branding “Kampus Negeri Kampus Gemilang” menjadi nilai jual tersendiri yang diharapkan akan meningkatkan minat para calon lulusan SMA/SMK untuk menjatuhkan pilihan lanjut studi di Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram. Selanjutnya kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru akan terus dilakukan oleh panitia, sehingga semua Prodi di Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram semakin dikenal dan menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa.

Bagikan berita: