background

BERITA

IAHN Gde Pudja Mataram Gelar Pentas Seni " Kecak Dance Performance and Reflection Night"


Image

Mataram - Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram menggelar kegiatan Pentas Seni bertema “Kecak Dance Performance and Reflection Night” di halaman kampus pada Sabtu (1/7/2023) malam. Pentas seni itu memperlihatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang seni dan budaya, serta sebagai upaya melestarikan budaya daerah. Tari Kecak menggambarkan kisah Rama dan Sinta disuguhkan oleh mahasiswa IAHN Gde Pudja Mataram yg dibimbing oleh Jro Mangku Dalem I Wayan Wester.
Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma.,S.E.,M.Si., ditemui di sela-sela acara menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan talenta, kreativitas, dan bakat mahasiswa. Ia berharap kegiatan pentas seni ini bisa dilakukan setiap malam minggu, atau setiap bulan dalam rangka menumbuh dan mengembangkan bakat dan talenta mahasiwa.
Perwakilan Bidang Destinasi Dinas Pariwisata NTB, I Made Agus Adi yang juga turut hadir memberikan sambutan pada pembukaan acara pentas seni mengatakan, pentas seni ini menunjukkan regenerasi pelaku seni sudah berjalan dengan baik. Ia mengapresiasi IAHN Gde Pudja Mataram yang aktif melestarikan budaya.

Bagikan berita: