background

BERITA

IKBH Polda NTB Antusias Ikuti Sosialisasi PMB IAHN Gde Pudja Mataram


Image

Mataram, 21 Maret 2024 - Antusiasme yang luar biasa terasa di Gedung Sasana Dharma saat IKBH Polda NTB mengikuti sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) IAHN Gde Pudja Mataram. Acara yang dihadiri juga oleh beberapa alumni dan mahasiswa IAHN dari berbagai kesatuan di Polda NTB ini memberikan penguatan tentang pentingnya mengikuti kuliah di IAHN Gde Pudja Mataram. Hadir pada acara ini, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, AKBP dr I Komang Tresna., Sp.O.G (K),MARS., M.H.Kes, yang secara terang-terangan kepada peserta lainnya mengatakan keinginannya dalam tahun ini atau paling lambat tahun depan untuk ikut mendaftar di IAHN Gde Pudja Mataram.
“Saya sangat ingin ikut mendaftar di IAHN Gde Pudja Mataram, mungkin jika bukan tahun ini maka paling lambat tahun depan saya akan ikut kuliah di IAHN Gde Pudja Mataram” ungkapnya.
Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah pengumuman bahwa Karo SDM Polda NTB, Kombes I Wayan Gede Ardana, dalam waktu dekat akan tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor IAHN Gde Pudja Mataram. Hal ini menandai kolaborasi yang erat antara institusi kepolisian dan lembaga pendidikan tinggi dalam memajukan SDM kepolisian di Indonesia.
Direktur Pascasarjana IAHN Gde Pudja Mataram, Prof. Dr. Siti Zaenab, S.Ag., M.Pd., secara langsung memperkenalkan kampus kepada para peserta sosialisasi, didampingi oleh Ketua Panitia PMB, I Nengah Putra Kariana, M.I.Kom., Sekretaris Panitia PMB, Ida Kade Suparta, M.Pd., serta Koordinator Tim Sosialisasi PMB, I Ketut Putu Suardana, M.I.Kom.
Dalam sambutannya, Prof. Dr. Siti Zaenab menyampaikan, “Kami sangat bangga melihat antusiasme dan minat yang tinggi dari IKBH Polda NTB dalam mengikuti sosialisasi ini. IAHN Gde Pudja Mataram hadir untuk membekali para pemegang hukum dengan pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang dibutuhkan dalam praktik hukum di era yang semakin kompleks ini”.
Acara sosialisasi PMB IAHN Gde Pudja Mataram ini diakhiri dengan semangat tinggi dari seluruh peserta, yang siap mengambil langkah pertama menuju peningkatan kualitas diri dan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan hukum di Indonesia.
Sementara itu, IKBH Polda NTB merupakan perkumpulan anggota polisi di NTB yang beragama Hindu yang rutin melaksanakan bimbingan rohani setiap hari Kamis. IKBH Polda NTB beranggotakan lebih dari 500 orang. Saat ini sudah banyak anggota IKBH Polda NTB yang melanjutkan studi di IAHN Gde Pudja Mataram, baik S1 maupun S2. (PM)

Bagikan berita: