background

BERITA

Jalin Kerjasama, Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram Gelar Nota Kesepahaman dengan Universitas Islam Al-Azhar


Image

Mataram- Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram jalin kerjasama dengan Universitas Al-Azhar yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Rektor IAHN Gde Pudja Mataram dengan Rektor Universitas Islam Al-Azhar bertempat di Gedung Rektorat Lantai II IAHN Gde Pudja Mataram Jalan Pancaka No. 7 B Mataram, Selasa (18/4/2023).

Turut hadir dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerjasama, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dekan Fakultas Dharma Duta, Brahma Widya dan Dharma Sastra, Dekan Fakultas Dharma Acarya, Kepala Biro AUAK, Plt. Administrator AUAK beserta seluruh pejabat Sturuktur dan Fungsional IAHN Gde Pudja Mataram. Sementara dari Universitas Islam Al-Azhar dihadiri oleh Rektor beserta pejabat yang mendampingi.
Sebelum menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma.,S.E.,M.Si menyampaikan bahwa MoU antara IAHN Gde Pudja Mataram dengan Universitas Al-Azhar akan menjadi tonggak yang bagus dalam bidang peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor berharap setelah pendatanganan MoU dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu luaran dari kedua perguruan tinggi.
Sementara Rektor Universitas Islam Al-Azhar Dr. Ir. Muh. Ansyar, M.P dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih telah menyambut dengan baik kerjasama dengan IAHN Gde Pudja Mataram. Pihaknya melihat kerjasama ini sangat bagus untuk saling mengisi kebutuhan masing-masing fakultas pada kedua perguruan tinggi. Disisi lain mahasiswa kami banyak pula yang baragama Hindu, maka dari ini kami mohon untuk saling mengisi terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Dengan banyaknya Dosen ahli Agama di IAHN Gde Pudja Mataram tentu sangat mendukung kami dalam pengembangan Universitas serta kedepannya bisa mengimplentasikan kurikulum MBKM terkait dengan tukar menukar mahasiswa. “ujar rektor.

Bagikan berita: