background

BERITA

LPM IAHN Gde Pudja Mataram Gelar Pelatihan Auditor AMI


Image

Mataram-Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram menggelar pelatihan auditor audit mutu internal (AMI). Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang dosen sebagai peserta dan 3 orang dosen sebagai panitia. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari sejak Kamis (19/10/2023) hingga Sabtu (21/10/2023) di Hotel Lombok Astoria.
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kelembagaan, Akademik dan Kerjasama ini menghadirkan Prof. Dr. drh. Nyoman Sadra Dharmawan selaku fasilitator dari Universitas Udayana.
Selain itu, Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma, S.E., M.Si., M.Pd yang menjadi salah satu narasumber pada acara tersebut menyampaikan kebijakan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) IAHN Gde Pudja Mataram.
Rektor, Prof. Wirata dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa pentingnya lembaga penjaminan mutu berkolaborasi dengan stakeholder untuk menjalankan siklus penjaminan mutu yakni PPEPP. Ia berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan untuk bersama-sama memastikan terjaminnya mutu IAHN Gde Pudja Mataram agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain.
" Saya bahkan berharap kita menggunakan standar internasional, tidak sekedar menggunakan standar nasional saja" ungkapnya kepada seluruh peserta yang menegaskan agar seluruh peserta memastikan betul berjalannya spmi.
Sementara itu Prof. Sarda, selaku fasilitator menekankan kepada seluruh peserta agar menjadikan mutu sebagai satu mindset melihat persaingan yang semakin pesat antar perguruan tinggi.
"Jika perguruan tinggi ingin tetap eksis maka pilihannya ada dua, mati atau mutu" ungkapnya.
Profesor dari kedokteran hewan UNUD tersebut juga mengapresiasi antusias seluruh peserta yang mengikuti pelatihan auditor AMI, Ia terkesan dengan semangat dari seluruh peserta yang dengan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut hingga bisa membuat laporan audit mutu internal.
Salah satu peserta, Ide Bagus Made Arjana, S.Ag., MPd., Ketua Jurusan Dharma Duta merasa terbekali dengan adanya pelatihan yang diikuti. "Ilmu dari fasilitator sangat luar biasa, kami bahkan lebih semangat meningkatkan mutu melalui AMI" ungkapnya. (pm)

Bagikan berita: