background

BERITA

Rektor Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Urusan dan Pendidikan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI di Hotel Aston Denpasar


Image

Denpasar, Rektor Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram berserta jajarannya mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Urusan dan Pendidikan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI yang dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 24 Pebruari 2023 bertempat di Hotel Aston Denpasar . Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh 187 peserta dari unsur Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu Swasta dan Negeri. Bertindak selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut yaitu Direktur Pendidikan Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama dengan mengusung tema Kolaborasi Untuk Percepatan Transformasi Pembangunan Bidang Agama dan Pendidikan Agama Hindu.
Dalam Sambutannya Dirjen Bimas Hindu Prof Dr. Drs. I Nengah Duija, M.Si menyampaikan evaluasi Pendidikan Hindu, Direktorat telah membuat Grand Desain Pendidikan Hindu, Dirjen Bimas Hindu juga menyoroti tentang mutu Pendidikan dan kegiatan perlu bersinergi antara bidang urusan dan Pendidikan. Dikatakan juga Perguruan Tinggi meningkatkan kualitas luaran penelitian dan berkolaborasi / bersinergi dengan pengurus organisasi Hindu dalam mengembangkan Hindu. Keynote Speaker dalam Rapat Koordinasi tersebut yaitu A.A. Dwipayana staf ahli Presiden.(22/2).

Bagikan berita: