background

BERITA

Upacara Bendera Peringati Hari Pendidikan Nasional di Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram


Image

Mataram ,NTB - Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram (IAHN Gde Pudja Mataram) Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menggelar upacara bendera yang khidmat dan penuh semangat. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika IAHN Gde Pudja Mataram yang berlangsung di Halaman kampus IAHN Gde Pudja Mataram pada hari ini, Senin (2/5).
Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si., M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan pentingnya peran pendidikan dalam membangun bangsa dan mencetak generasi yang cerdas, berintegritas, serta mencintai tanah air.
"Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita refleksikan kembali pentingnya pendidikan dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang unggul. Pendidikan bukan hanya tentang mengisi kepala dengan pengetahuan, tetapi juga membentuk kepribadian dan moral yang baik," ujar Prof. I Wayan Wirata.
Selain itu, dalam upacara tersebut rektor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kegiatan yang terlibat secara langsung dalam beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini pada IAHN Gde Pudja Mataram.
Semua kegiatan diatas berlangsung secara sukses dimulai dari kegiatan Pembukaan Program Studi S3 Pendidikan Agama Hindu dan PPG yang telah di Assesmen Lapangan oleh pihak Assesor. Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada seluruh civitas akademika yang telah mendukung proses kegiatan Dharma Santhi yang sudah terlaksana dan berjalan sukses.
"Upacara bendera ini bukan hanya sebagai seremoni formal semata, tetapi juga sebagai momen untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur pendidikan dan kebudayaan kita sebagai bangsa Indonesia, serta bagaimana kita semua harus berperan aktif dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di tanah air," tambah Prof. I Wayan Wirata.
Peringatan Hari Pendidikan Nasional di IAHN Gde Pudja Mataram tahun ini diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Semangat kebersamaan dan semangat membangun bangsa terasa kental dalam setiap momen peringatan ini, memperkuat tekad untuk terus mendukung perjalanan pendidikan di Indonesia.

Bagikan berita: