background

BERITA

Apel pagi tanggal 18 Juli 2022


Image

IAHN GdePudjaMataram - Pelaksanaan Apel pagi wajib dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negera (ASN), selain untuk mendapatkan pengarahan dari atasan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan ASN khususnya di IAHN Gde PudjaMataram. Apel pagi yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2022 bertempat di Kampus IAHN Gde Pudja Mataram diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan beserta Tenaga Honorer di bidang Administrasi.

Pada apel ini dipimpin langsung oleh Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Dr. Ir. I Wayan Wirata, S.E.,A.Ma., M.Si. Rektor menyampaikan pentingnya kooordinasi dan komunikasi seluruh civitas Akademika guna tercapainya hubungan kerja yang harmonis. Dalam Kitab Bhagawad gita menjelaskan tentang sikap, prilaku mulia, etika, dan kebijaksanaan tentang hakikat terlahir, hidup, serta berkarma dan membawa sang jiwa yang bersemayam didalam badan untuk tidak membedakan mana yang lebih dikasihi ataupun yang dibenci sehingga dapat kita jadikan dasar dan teladan agar terhindar dari perselisihan dan saling menghormati antara yang satu dengan yang lainnya, hal ini mencerminkan bahwa kita semua bersaudara “Vasudhaiva Kutumbakam” harus saling jaga, saling menghormati, saling menghargai, saling asah, asih, asuh sehingga terciptanya komunikasi yang bagus serta keharmonian.

Rektor juga menyampaikan pentingnya akreditasi program studi dan perguruan tinggi guna keberlangsungan sebuah lembaga pendidikan yang dapat mengasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja. Dimana akreditasi merupakan kegiatan penilaian kelayakan program studi dan/atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebagaimana dinyatakan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, pasal 1 ayat (22) dengan tujuan untuk memproleh gambaran keadaan dan kinerja Perguruan Tinggi guna menentukan tingkat kelayakan suatu Perguruan Tinggi dalammenyelenggarakan proses pendidikan.

Bagikan berita: