background

BERITA

Apel pagi yang dipimpin langsung rektor IAHN


Image

IAHN Gde Pudja Mataram- Pelaksanaan Apel pagi wajib dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negera (ASN), selain untuk mendapatkan pengarahan dari atasan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan ASN khususnya di IAHN Gde Pudja Mataram. Apel pagi yang dilaksanakan pada tanggal 26 Pebruari 2024 bertempat di Kampus IAHN Gde Pudja Mataram yang diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta Tenaga Honorer di bidang Administrasi.
Apel dipimpin oleh Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, S.E.,A.Ma., M.Si., M.Pd. Rektor menyampaikan pentingnya kooordinasi dan komunikasi seluruh civitas Akademika artinya koordinasi dan komunikasi antara Tenaga Pendidik dan Kependidikan termasuk mahasiswa. Ucapan terima kasih juga disampaikan terkait Konsistensi Civitas Akademika yang masih sampai saat ini terus aktif melaksanakan apel pagi walaupun kondisi cuaca tidak memungkinkan apel pagi. Pada kesempatan ini, apel pagi dilaksanakan di wantilan kampus IAHN Gde Pudja Mataram sehubungan dengan adanya hujan. Rektor juga mengucapkan selamat hari Raya Galungan dan Kuningan.

Dan tidak kalah pentingnya ada beberapa informasi mengenai perubahan bentuk IAHN menjadi universitas yang disampaikan dari proses persiapan sampai menyiapkan persyaratan peningkatan student body IAHN Gde Pudja Mataram. Target dari 4 prodi memiliki akreditasi BAN-PT Unggul, kemudian dibulan Agustus akan mengajukan Reakreditasi Institusi untuk mendukung menjadi Universitas. “Ujar Rektor .

Pertemuan Raker yang dilaksanakan oleh Dirjen Bimas Hindu menyampaikan bahwa setiap Rektor dari perguruan tinggi diharapkan melakukan pertukaran mahasiswa ke luar negeri. Pertukaran akan dikoordinir oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatan pendidikan mahasiswa dan juga akan berdampak peningkatan dari perguruan tinggi tersebut yang nantinya akan mempengaruhi prodi pada perguruan tinggi.
Terakhir Rektor berpesan kepada seluruh civitas untuk tetap konsisten dan tetap semangat dalam menjalankan program-program dari IAHN Gde Pudja Mataram dimana Rektor sudah menandatangani Perjanjian Kinerja agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tetap semangat, tetap berkomunikasi, serta memberikan kinerja yang terbaik untuk IAHN Gde Pudja Mataram.(t.w)

Bagikan berita: