background

BERITA

DWP IAHN Gde Pudja Mataram Ny. Ir. Ni Wayan Ersani Wirata, M .Pd menghadiri Seminar Nasional Perempuan Dan Moderasi Beragama sekaligus peresmian PAUD UIN Mataram.


Image

20/10/2022, DWP IAHN Gde Pudja Mataram Ny. Ir. Ni Wayan Ersani Wirata, M .Pd menghadiri Seminar Nasional Perempuan Dan Moderasi Beragama sekaligus peresmian PAUD UIN Mataram , yang diresmikan oleh Penasehat DWP Kementerian Agama RI Hj. Eny Retno Yaqut Cholil yang merupakan rangkaian kegiatan AICIS 21 th yang diselenggarakan oleh UIN Mataram. Dalam sambutannya Hj. Eny Retno Yaqut Cholil mengatakan Moderasi beragama merupakan salah satu program utama di Kementerian Agama yang dicanangkan oleh Presiden RI dalam RPJMN tahun 2020 - 2024 Kementerian Agama sebagai salah satu pilot projectnya.

Segala seminar, simposium, webinar, pembicaraan dan TOT sudah dilaksanakan baik ditingkat pusat, kabupaten/kota, sampai KUA dan Madrasah sebagai bagian dari keluarga Kementerian Agama sudah seharusnya menjadi agen di masyarakat atau dikeluarga kita untuk memberikan contoh moderasi beragama seperti apa yang pas sesuai dengan kapasitas kita masing-masing sebagai ibu, pendamping suami peran kita di publik misalnya. Kalau kita tidak punya kemampuan untuk berbicara lakukan itu dengan contoh sebagai tindakan kita keseharian. Misi besar bagaimana membuat kita ini masing masing bagian dari keluarga besar Kementerian Agama sudah menjadi teladan, sudah menjadi agen yang merepresentasikan bagaimana moderasi beragama itu kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari ujar Hj. Eny Retno Yaqut Cholil. Dalam seminar tersebut hadir juga DWP PTIK seluruh Indonesia.

Bagikan berita: