background

BERITA

Gebyar PAUD Momentum Tingkatkan Kreativitas Anak


Image

Mataram, IAHN Gde Pudja Mataram menggelar Gebyar PAUD Tahun 2023 dalam rangka meningkatkan kreativitas anak di Nusa Tenggara Barat dengan tujuan menciptakan kepribadian dengan intelektual unggul.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu model pendidikan dasar untuk mengasah keterampilan anak dengan metode belajar sambil bermain dalam arti mendidik anak di usia "emas" yg ditujukan kepada anak dari sejak lahir hingga usia 6 tahun yang mana pemberlakuannya memberikan stimulasi membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

Semarak Gebyar Pendidikan AnakUsia Dini (PAUD) yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan AnakUsia Dini (PGPAUD) IAHN Gde Pudja Mataram dalam rangka memperingati Dies Nataliske XXII, Jumat (17/2/2023).

Ni KomangWiasti, S.Pd.,M.Pd.H.selakuKoordinatorGebyar PAUD mengundang seluruh PAUD se- Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti Kegiatan Gebyar PAUD ini dengan memperlombakan3 kategori lomba antara lain Kategori A Lomba Gerak dan Lagu yang diikuti oleh 25 kelompok terdiri dari 112 anak, Kategori B Lomba Menggambar yang diikuti oleh 23 anak, Kategori C LombaLagu yang diikuti oleh 25 anak. Dengandemikiansetiapmatalomba agar penilaian lebih berkualitas dan melibatkan dewan juri dari unsur akademisi dan praktisi yang mumpuni dibidangnya. Kegiatan ini berlangsung di tiga tempat yang berbeda untuk kategori A lomba Gerak dan lagu dilaksanakan di Aula Lt.III Gedung Rektorat, Kategori B lomba menggambar dilaksanakan di Wantilan Kampus dan Kategori C lomba lagu dilaksanakan di ruang pertemuan Lt.II Rektorat yang tentunya dalam lingkungan IAHN Gde Pudja Mataram.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama Dr. Drs. I WayanSumertha, M.Ag., menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi peserta/anak-anak PAUD dan Guru serta orang tua pendamping yang telah ikut memeriah kan kegiatan Dies Natalis. Kegiatan ini terlaksana dengan lancar berkat bantuan tim panitia baik dari unsur dosen maupun mahasiswa yang telah mengkemas acara ini dari proses pendaftaran sampai dengan seleksi sehingga mendapatkan penampilan anak-anak terbaik. Bagi anak-anak yang telah mendapatkan juara akan ditampilkan pada acara malam puncak Dies Nataliske XXII.

Dr. Desak Sari Dewi, SS.,M.Pd.H selaku Koordinator Program Studi PG PAUD berharap kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak-anak usia dini sekaligus untuk mempromosikan Program Studi PG PAUD IAHN Gde Pudja Mataram kepada masyarakat umum. (Humas)

Bagikan berita: