background

BERITA

Gelar Yudisium, Fakultas Dharma Acarya IAHN Gde Pudja Mataram Kembali Meluluskan 7 Mahasiswa


Image

Mataram,- Fakultas Dharma Acarya (FDA) Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram menggelar Yudisium Sarjana Periode Februari 2023 di Gedung Perkuliahan IAHN Gde Pudja Mataram pada Senin, (13/2). Kegiatan prosesi yudisium tersebut meluluskan 7 orang mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Agama Hindu (PAH) sebanyak 6 orang  dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) sebanyak 1 orang .
Ketua Jurusan Dharma Acarya, Gede Eka Puja Dyatmika, S.Pd., M.Pd. selaku ketua panitia yudisium mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang membantu persiapan hingga prosesi yudisium mahasiswa bisa dilaksanakan. Dalam laporannya, Ketua Panitia juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium sehingga kedepannya diharapkan mampu mengisi posisi - posisi penting baik diinstansi pemerintah maupun swasti dengan tetap memegang teguh jati diri lulusan Fakultas Dharma Acarya IAHN Gde Pudja Mataram.
Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Gusti Ngurah Ketut Putera, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium yang menyelesaikan studinya tepat waktu serta harapan kepada para peserta yudisium untuk terus menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan yang digunakan sebagai modal dan bekal sebelum terjun kedunia kerja serta membaur di masyarakat.
"Jadilah bagian dari masyarakat yang mampu menerapkan keahlian yang dimiliki, baik dalam bidang pendidikan maupun bidang budaya yang telah kalian peroleh selama menimba ilmu di IAHN Gde Pudja Mataram. Bagi peserta yudisium yang telah bekerja, terus kembangkan keahlian yang dimiliki serta dikombinasikan dengan pengalaman yang didapatkan. Bagi peserta yang belum bekerja, memiliki pilihan untuk melanjutkan studi atau langsung bekerja dengan terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat diterima di instansi atau di tempat bekerja yang diinginkan." Ucap Dekan Fakultas Dharma Acarya.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium yang dilakukan oleh wakil dekan I bidang akademik, kemahasiswaan, kelembagaan dan kerjasama I Gusti Lanang Ngurah Weda, S.S., M.Pd. serta penyerahan SK sebagai simbolisasi kelulusan mahasiswa oleh koordinator prodi PG PAUD dan Koordinator Prodi Pendidikan Agama Hindu. Turut hadir dalam acara yudisium tersebut  Dekan Fakultas Dharma Duta, Brahma Widya dan Dharma Sastra IAHN Gde Pudja Mataram serta koordinator prodi yang ada pada Fakultas dharma Acarya.

Bagikan berita: