background

BERITA

HARI ANAK NASIONAL 2024: KETUA DWP IAHN GDE PUDJA MATARAM LAUNCHING PAUD DHARMA KUMARA


Image

Mataram, 23 Juli 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram, Ibu Ir. Ni Wayan Ersani Wirata, dengan bangga meluncurkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dharma Kumara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Mataram dan sekitarnya.

Acara peluncuran PAUD ini ditandai dengan dimulainya pembelajaran  kepada peserta didik yang sudah terdaftar.  Ketua DWP IAHN Gde Pudja Mataram menyampaikan pentingnya pendidikan usia dini dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak.

“Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran yang sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai moral dan etika sejak dini. Melalui PAUD ini, kami berharap dapat memberikan fondasi yang kuat bagi anak-anak dalam menghadapi tantangan masa depan,” ujar Ibu Ersani.

Peluncuran PAUD ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukatif dan kreatif yang melibatkan anak-anak, seperti  mewarnai, permainan edukatif, serta kegiatan lainnya.

PAUD yang dibuka diberi nama PAUD Dharma Kumara. Dalam rangka efektivitas pembelajaran di PAUD Dharma Kumara maka ditunjuklah Ibu Ni Luh Senja Harining, S.Pd selaku Kepala Sekolah yang dibantu oleh dua orang tenaga pendidik.

Program PAUD yang diluncurkan oleh DWP IAHN Gde Pudja Mataram ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Mataram, serta menjadi contoh bagi institusi lain dalam memperhatikan pendidikan anak-anak sejak usia dini.

Dengan peluncuran ini, IAHN Gde Pudja Mataram menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan anak-anak Indonesia, sesuai dengan tema Hari Anak Nasional tahun ini, yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. By PM ( Tim Humas dan Protokol )

Bagikan berita: