background

BERITA

Kerja Cerdas, Sinergisitas dan Kolaborasi Menuju Hindu Jagadhita


Image

Dalam rangka membangun sinergisitas dan kolaborasi antara pusat dan daerah, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan peserta 169 orang. Rapat Koordinasi ini mengusung tema Kerja Cerdas untuk Hindu yang Jagadhita, yang bertujuan untuk melaksanakan evaluasi capaian kinerja tahun 2022, strategi pelaksanaan program kerja Ditjen Bimas Hindu Tahun Anggaran 2023, dan merumuskan  strategi pelaksanaan program Ditjen Bimas Hindu Tahun 2024 serta meningkatkan tata kelola Ditjen Bimas Hindu.  Upaya tersebut dilakukan guna pencapaian target secara maksimal.

Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan, dan Perencana IAHN Gde Pudja Mataram turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Ditjen Bimas Hindu yang dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 19 Februari 2023 bertempat di Aston Denpasar Hotel & Convention Center yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Barat No.283, Pemecutan  Kaja Denpasar.

Rapat Koordinasi Ditjen Bimas Hindu Tahun 2023 ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI melalui Zoom meeting. Dalam sambutannya Sekjen menekankan tentang sistem kerja baru Kementerian Agama untuk dapat mentranformasikan birokrasi yang berlaku. Direktur Jenderal Bimas Hindu juga menyampaikan bahwa setiap anggota Ditjen Bimas Hindu harus mengganggap bahwa prestasi adalah keberhasilan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, artinya bila masyarakat yang dilayani merasa puas maka itulah disebut kerja yang menghasilkan prestasi, sebaliknya bila masih muncul komplain berarti belum mencapai prestasi yang diharapkan.

Bagikan berita: