background

BERITA

Rektor IAHN Gde Pudja Tanda Tangani Pakta Integritas Komitmen Kinerja


Image

Surabaya - Dalam rangka untuk terus meningkatkan koordinasi dalam memberikan layanan kepada umat, Ditjen Bimas Hindu mengadakan rapat koordinasi pada tanggal 22-25 Februari 2025 bertempat di Hotel Wyndham, Kota Pahlawan Surabaya Jawa Timur.
Rapat koordinasi yang mengambil tema "kerja cerdas melaju lebih cepat" ini diikuti oleh seluruh kabid, pembimas, penyelenggara dan pimpinan PTK Negeri dan Swasta Hindu dari seluruh Indonesia.
Pada kesempatan ini beberapa wacana terkait dengan perkembangan dan pengembangan umat Hindu di Indonesia dibahas dan disosialisasikan kepada seluruh peserta agar semuanya memiliki pemahaman yang sama tentang arah kebijakan Ditjen Bimas Hindu pada tahun terakhir Rencana Strategis 2020-2024. Beberapa isu yang mengemuka antara lain adalah masalah penyelesaian dualisme PHDI, perencanaan pelaksanaan UDG, pengadaan kitab suci Hindu menggunakan huruf Braille untuk penyandang disabilitas dan tentu saja tentang pengembangan Perguruan Tinggi Hindu baik negeri maupun Swasta.
Dalam kesempatan Rakor ini juga dilaksanakan penanda tanganan Pakta integritas komitmen kinerja oleh seluruh Pinpinan Perguruan Tinggi Hindu Negeri. Pakta integritas komitmen kinerja ini berisikan pernyataan kesanggupan untuk menyelesaikan kinerja yang dijanjikan dalam Perjanjian Kinerja dengan baik dan kesediaan untuk menerima sanksi bila tidak dapat memenuhi perjanjian tersebut. Hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu agar satker dapat mencapai kinerja seperti yang diharapkan.
Rakor ditutup dengan penganugerahan penghargaan terhadap satker dengan berbagai kategori sebagai apresiasi terhadap kinerja yang telah dicapai oleh satker pada tahun sebelumnya. Diharapkan dengan adanya bentuk apresiasi ini, satker dapat menjaga dan meningkatkan kinerjanya pada tahun berikutnya.

Bagikan berita: