background

BERITA

Sambut Siwaratri, Rektor Bersama Sivitas Akademika IAHN Gde Pudja Mataram Berikan Punia Kepada 15 Pemangku di Mataram dan Lombok Barat


Image

SAMBUT SIWARATRI, REKTOR BERSAMA SIVITAS AKADEMIKA IAHN GDE PUDJA MATARAM BERIKAN PUNIA KEPADA 15 PEMANGKU DI MATARAM DAN LOBAR

Mataram (17/01/23). Menjelang Hari Raya Siwaratri yang jatuh pada Hari Jumat (20/17/23) Rektor Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram (IAHN GPM) bersama sivitas akademika memberikan punia kepada para pemangku yang berada di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Setidaknya sebanyak lima belas pemangku (pinandita) yang diberikan paket punia berisi dupa, sembako, kalender, dan perlengkapan lainnya.

Rektor IAHN Gde Pudja Mataram didampingi Ketua dan Sekretaris Jurusan, Beberapa Koprodi, Ketua Moderasi Beragama serta beberapa dosen dan pegawai di lingkungan IAHN Gde Pudja Mataram. Rektor, I Wayan Wirata menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini bukan semata-mata untuk memberikan bantuan materi saja melainkan dengan cara tersebut sivitas akademika dapat menjalin simakrama bersama para pemangku di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa terus kita lakukan, karena dengan kegiatan seperti ini kita dapat menjalin simakrama dengan orang suci kita” kata Rektor IAHN Gde Pudja Mataram.

Selain itu, salah satu pemangku yang menerima punia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan IAHN Gde Pudja Mataram. Sebagian besar pemangku juga memberikan doa agar IAHN GPM semakin jaya dan sivitas akademika IAHN Gde Pudja Mataram mendapatkan kebahagiaan dan dimudahkan rejekinya.

 

“Astungkara, semoga sivitas akademika memperoleh kebahagiaan dan selalu dilancarkan rejekinya. Semoga IAHN Gde Pudja Mataram semakin jaya” ungkap Jro Mangku Putra Darma salah satu pemangku di Pura Dalem Pagesangan.

Adapun beberapa pemangku yang diberikan punia tersebar dibeberapa wilayah, antara lain Pura Segara Ampenan, Lingkungan Kapitan, Pura Dalem Arsana Pagesangan, Lingkungan Gebang, Lingkungan Pagutan, Dusun Sengkongo Labuapi, Dusun Bangket Kauh Gerung, Lingkungan Sweta, Lingkungan Karang Kecicang Cakranegara, Lingkungan Saptamarga dan beberapa wilayah lainnya.

 

Bagikan berita: