background

BERITA

Ujian Terbuka Promosi Doktor Bidang Kajian Seni Ketut Supartha, S.Sn.,M.Si dosen IAHN Gde Pudja Mataram


Image

Denpasar, Senin (30/1). Rektor IAHN Gde Pudja Mataram Dr.Ir. I Wayan Wirata, A.Ma.,SE.,M.Si, menghadiri Ujian Terbuka promosi Doktor (S3) bidang Kajian Seni Ketut Supartha, bertempat di Gedung Media Rekam TV dan Film Istitut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Ketut Supartha, S.Sn.,M.Si merupakan dosen Program Studi Seni Budaya dan Keagamaan Hindu IAHN Gde Pudja Mataram mengambil judul Disertasi “ Kesenian Gendang Beleq Kajian Bentuk, Musikalitas, dan Kontek Sosiokultural Masyarakat. Dengan Promotor Prof. Dr. I Nyoman Sedana, S.Sp.,M.A., Kopromotor: Dr. Drs. I Gusti Ngurah Seramasara, M.Hum dan I Gede Yudarta, S.Skar, M.Si. Salah satu penguji eksternal yaitu Dr. Drs. I Wayan Sumertha, M.Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, kelembagaan dan Kerjasama IAHN Gde Pudja Mataram).

Dr. Ir I Wayan Wirata, A.Ma.,SE.,M.Si mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Dr. Ketut Supartha, S.Sn.,M.Si dalam menyelesaikan Program Doktor (S3) di bidang Kajian Seni di ISI Denpasar. Harapannya “ semoga dengan diraihnya gelar Doktor di bidang Kajian Seni ini akan semakin membawa kemajuan dan peningkatan mutu di Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram".

Seusai pelaksanaan Ujian Terbuka di ruangan yang terpisah dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Rektor IAHN Gde Pudja Mataram dan Rektor ISI Denpasar dengan tujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi Lembaga. 

 

Bagikan berita: