background

BERITA

Upacara Matur Piuning Awali Kegiatan Dies Natalis ke XXII Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram


Image

Mataram, Senin (13/2/2023) Mengawali kegiatan  Dies Natalis ke XXII,  Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram menggelar Upacara Matur Piuning di Pura Saraswati IAHN Gde Pudja Mataram sebagai suatu upacara/ tradisi agama Hindu untuk memohon restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa ) agar diberi keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis XXII Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram. Upacara Matur Piuning ini dilaksanakan dengan mempersembahkan banten pejatian, canang sari dan daksina yang dipimpin oleh Pemangku atau Pinandita. Hadir dalam Upacara tersebut Pejabat, Panitia dan seluruh Civitas Akademika IAHN Gde Pudja Mataram.

Dalam laporannya Ketua Panitia Dies Natalis ke XXII Desak Made Yoniartini, S.Pd.,M.Pd.H menyampaikan rangkaian kegiatan Dies Natalis XXII yaitu Jalan Sehat, Gebyar PAUD, Gebyar Pasraman, Yoga Masal, Donor Darah, Pemilihan Duta Kampus, Sidang Senat IAHN Gde Pudja Mataram, Seminar Internasional dan Malam Puncak Perayaan Dies Natalis ke XXII IAHN Gde Pudja Mataram  serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan seluruh Civitas Akademika dalam kegiatan tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerjasama Dr.Drs. I Wayan Sumertha, M.Ag mewakili Rektor IAHN Gde Pudja Mataram yang berhalangan hadir karena melaksanakan tugas Rapat Koordinasi Tim Pemanfaatan Candi Prambanan sebagai tempat ibadah umat Hindu dan dunia di Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan kesuksesan kegiatan Dies Natalis ke XXII tidak hanya sampai kegiatan Matur Piuning saja karena  tanpa dukungan dari semua komponen yang ada di lingkungan dalam hal ini Civitas Akademika untuk selalu mensuport dan mendukung semua kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia. Untuk itu diharapkan seluruh Civitas Akademika ikut mensukseskan kegiatan Dies Natalis ke XXII IAHN Gde Pudja Mataram.

 

 

 

Bagikan berita: