background

BERITA

Wakil Rektor II Mewakili Rektor IAHN Gde Pudja Mataram menghadiri acara Wisuda Program Studi Sekolah Filologika Angkatan II Tahun 2022


Image

Mataram, 8/8/2022 Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan ibu Dr. Ni Putu Sudewi Budhawati, S.Ag.,M.Pd.H. mewakili Rektor IAHN Gde Pudja Mataram menghadiri acara Wisuda Program Studi Sekolah Filologika Angkatan II Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Museum Negeri Nusa Tenggara Barat.

 

Nusa Tenggara Barat- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Museum Nusa Tenggara Barat Sekolah Filologika Museum Nusa Tenggara Barat menggelar wisuda angkatan ke II Tahun 2022. Sekolah Filologika merupakan sekolah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) permusiuman untuk meningkatkan kemampuan membaca, menulis, menerjemahkan, serta merawat koleksi naskah kuno dimasyarakat.

Naskah-naskah kuno merupakan naskah yang bersejarah yang sangat penting untuk dilestarikan karena itu Museum Nusa Tenggara Barat memiliki tupoksi untuk melestarikan benda bersejarah termasuk naskah-naskah kuno. Untuk menciptakan tujuan diatas maka Mesuem NTB membuka sekolah untuk pelestarian benda bersejarah dan naskah-naskah kuno dengan membuka Sekolah Filologika yang ada di Musem Nusa Tenggara Barat.

Sekolah Filologi yang berada dimuseum NTB sudah meluluskan satu angkatan dan pada hari ini meluluskan angkatan kedua dan Pada kesempatan ini Wakil Rektor II IAHN Gde Pudja Mataram Dr. Ni Putu Sudewi Budhawati, S.Ag.,M.Pd.H yang mewakili Bapak Rektor menghadiri acara tersebut tanggal 8 Agustus 2022 digelar di Sekolah Filologika Nusa Tenggara Barat dimana peserta sebanyak 23 orang dan salah satunya ada Dosen IAHN Gde Pudja Mataram mengikuti wisuda tersebut.

Bagikan berita: