background

BERITA

48 MAHASISWA IAHN GDE PUDJA MATARAM MENERIMA PEMBEKALAN PESERTA PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP)


Image

Mataram, 15 Agustus 2024 – Fakultas Dharma Acarya IAHN Gde Pudja Mataram menggelar kegiatan Pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 2 IAHN Gde Pudja Mataram. Acara yang diikuti oleh 48 mahasiswa, 9 panitia, 3 tim monitoring, dan 22 dosen pembimbing ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama, Dr. Drs. I Wayan Sumertha, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dr. I Wayan Sumertha menekankan pentingnya metode pembelajaran agama yang mengakar pada budaya Nusantara dan agama. "Metode pembelajaran agama menjadi penting, bagaimana memberi pembelajaran yang mengakar pada budaya nusantara dan agama. Agar calon-calon guru dari IAHN Gde Pudja Mataram mengikuti sungguh-sungguh materi-materi pembekalan," ujarnya, mengingatkan para mahasiswa untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Gusti Ngurah Ketut Putera, S.Ag., M.Pd., memberikan pesan moral kepada para mahasiswa yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti PLP. "Selamat kepada mahasiswa yang telah memenuhi syarat ikut PLP. Agar menjaga etika di tempat PLP karena akan menjadi panutan, digugu dan ditiru," ungkapnya, menekankan pentingnya menjaga perilaku dan etika selama menjalani PLP.

Ketua Panitia PLP, I Made Intaran, S.Ag., M.Pd.H., dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan PLP akan berlangsung sejak Agustus hingga Desember 2024 di berbagai sekolah, termasuk SMPN dan PAUD di Kota Mataram. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis kepada para mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh selama studi.

Para mahasiswa peserta PLP siap untuk terjun langsung ke lapangan, membawa nama baik IAHN Gde Pudja Mataram dan mempraktikkan ilmu yang mereka pelajari dalam lingkungan pendidikan yang sesungguhnya. By PM (Tim Humas dan Protokol)

Bagikan berita: