background

BERITA

DIREKTUR DIKTIS KEMENTERIAN AGAMA RI BUKA KKN MB SE INDONESIA : DUA MAHASISWA BERHASIL TAMPIL SEBAGAI DELEGASI IAHN GDE PUDJA MATARAM


Image

Kuningan, Jawa Barat;  Kegiatan KKN Moderasi Beragama Ke IV dibuka oleh Direktur Diktis Kemenag RI,  Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag dalam sambutannya beliau mengatakan dalam mendukung Harmoni Bersama Umat Beragama melalui kegiatan KKN Moderasi Beragama Ke IV, mahasiswa di Kabupaten Kuningan yang merupakan lokasi yang memiliki tingkat moderasi yang tinggi dengan kehidupan yang pluralis sehingga para mahasiswa dapat  mengabdi kepada masyarakat dengan tetap menjadi tamu yg baik dan beretika dan juga menimba ilmu praktek moderasi beragama di tengah kehidupan yang pluralis.

Hal ini juga ditegaskan Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Bapak Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.,Ma., SE.,M.Si., M.Pd, yaitu mahasiswa di IAHN Gde Pudja Mataram telah dibekali secara teoritis mengenai Moderasi Beragama melalui beberapa matakuliah dan kini saatnya untuk mengaplikasikan melalui kegiatan KKN ini. Bapak Prof. Wirata juga mengingatkan mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik almamater selama pelaksanaan kegiatan KKN Moderasi Beragama Ke IV.

Rangkaian kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan KKN Moderasi Beragama Ke IV  hingga tanggal 18 Juli 2024. Dalam rangkaian kegiatan tersebut kedua mahasiswa didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Bapak I Nengah Putra Kariana, M.I.Kom yang merupakan Ketua Rumah Moderasi, dan Ibu Rieka Yulita Widaswara, M.I.Kom sebagai Koordinator Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Hindu.

Ini merupakan kali kedua kampus IAHN Gde Pudja Mataram mengikuti kegiatan KKN Moderasi Beragama. Peserta KKN terdiri dari 286 mahasiswa yang berasal dari 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia. Mahasiswa yang terpilih mengikuti kegiatan KKN Moderasi Beragama Ke IV yang dilaksanakan di Kuningan Jawa Barat, Delegasi IAHN Gde Pudja Mataram kali ini, berasal dari Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Hindu yakni Ida Bagus Dirga Wira Adnyana,  yang pada saat program KKN ini berlangsung juga merupakan Ketua BEM IAHN Gde Pudja Mataram, dan satu lainnya merupakan mahasiswa dari Program Studi S1 Pariwisata Budaya dan Keagamaan, atas nama I Kadek Dwi Jendra Panida yang cukup aktif terlibat dalam kegiatan kampus.  Kegiatan KKN Moderasi Beragama Ke IV yang akan dilaksanakan sampai tanggal 25 Agustus 2024. (Tim Humas dan Protokol)

Bagikan berita: