background

BERITA

JALAN DAN DEKLARASI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA


Image

 

(14/1) Rektor beserta segenap Civitas Akademika IAHN Gde Pudja Mataram mengikuti kegiatan Jalan Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama yang merupakan bagian dari rangkaian penutupan kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini diikuti puluhan ribu peserta yang terdiri dari ASN Kemenag Kabupaten/Kota se-NTB, tokoh lintas agama, organisasi, pemuda dan santri, jalan kerukunan dilepas oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. Jalan kerukunan ini dimulai dari Islamic Center dan finish di Lapangan Sangkareang  Mataram.

Zamroni Aziz, SH.,M.H Kakanwil Kemenag NTB dalam sambutannya, menyampaikan bahwa acara jalan kerukunan dan deklarasi kerukunan yang menjadi penutup rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 menjadi momentum untuk mendukung tercitanya kerukunan antar umat beragama menjadi lebih baik, mengkikis intoleransi bagi semua ASN Kementerian Agama karena Kementerian Agama adalah payung semua agama. Lebih lanjut Kakanwil Kemenag NTB mengatakan kita buktikan bahwa keberagaman itu indah,  bahwa ketika kita beda itu indah oleh sebab itu jangan paksakan sesuatu yang berbeda untuk sama tapi jangan paksakan yang sama untuk berbeda ujar Zamroni Aziz.

Kegiatan ini dilanjutkan  dengan penandatanganan dan deklarasi kerukunan umat beragama dan diakhiri dengan pembagian hadiah door price untuk memeriahkan penutupan acara jalan kerukunan tersebut. (Humas)

Bagikan berita: