background

BERITA

KUNJUNGI PAUD BINAAN DWP IAHN GDE PUDJA MATARAM, DIRJEN BIMAS HINDU KEMENTERIAN AGAMA RI ARAHKAN JADI PRATAMA WIDYALAYA


Image

Mataram, 30 Juli 2024 - PAUD Dharma Kumara yang berada di bawah naungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAHN Gde Pudja Mataram mendapatkan kunjungan istimewa dari Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Bapak Prof. Dr. I Nengah Duija, M.Si. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Hindu. Dalam kunjungannya, Bapak Prof. Dr. I Nengah Duija menyampaikan pesan penting agar PAUD Dharma Kumara diarahkan menjadi PAUD Hindu, Pratama Widyalaya.

Pratama Widyalaya adalah satuan pendidikan formal jenjang anak usia dini dengan kekhasan agama Hindu. “PAUD ini perlu dijadikan PAUD Hindu, Pratama Widyalaya” ujarnya.  Turut mendampingi kedatangan Dirjen adalah Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, beserta Ibu Ketua DWP , bersama Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Dharma Acarya, Koordinator Prodi S1 PG PAUD, serta sejumlah pejabat lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap pengembangan lembaga pendidikan itu. Ketua DWP IAHN Gde Pudja Mataram Ibu Ir Ni Wayan Ersani didampingi Kepala Sekolah PAUD Dharma Kumara, Ni Luh Senja Harining, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Dirjen Bimas Hindu. “Kami sangat berterima kasih atas atensi dari Dirjen Bimas Hindu. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di PAUD Dharma Kumara".

Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, bapak Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si., M.Pd., juga menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan PAUD Dharma Kumara menjadi PAUD Hindu yang unggul. “Kami akan memastikan bahwa PAUD ini mendapatkan dukungan penuh, baik dari segi kurikulum, fasilitas, maupun sumber daya manusia, untuk menjadi PAUD Hindu yang berprestasi” ungkapnya. Kunjungan Dirjen Bimas Hindu ini diakhiri dengan peninjauan langsung fasilitas belajar mengajar di PAUD Dharma Kumara.

Para pejabat yang hadir mengapresiasi lingkungan belajar yang kondusif dan penuh kreativitas yang ditawarkan oleh PAUD Dharma Kumara. Dengan kunjungan Dirjen Bimas Hindu, PAUD Dharma Kumara diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi pusat pendidikan anak usia dini yang mencerminkan nilai-nilai luhur Hindu, sekaligus menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya di Indonesia. By PM (Tim Humas dan Protokol)

Bagikan berita: