background

BERITA

MENGUKIR JEJAK: YUDISIUM IAHN GDE PUDJA MATARAM DORONG ALUMNI UNTUK BERKONTRIBUSI BAGI LEMBAGA DAN MASYARAKAT


Image

Mataram, 19 Juli 2024 – Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram merayakan pencapaian akademik melalui yudisium Program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi Hindu dan Pendidikan Agama Hindu untuk tahun akademik 2023/2024. Acara ini terlaksana atas dasar dikeluarkannya Surat Keputusan Direktur Pascasarjana IAHN Gde Pudja Mataram dengan Nomor : 0310 Tahun 2024 Tentang Yudisium  Karyasiswa Program Studi Pascasarjana Magister(S2) Ilmu Komunikasi Hindu dan Magister (S2) Prodi Pendidikan Agama Hindu Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, yang ditetapkan di Mataram; Tanggal 19 Juli 2024 dan diselenggarakan di ruang pertemuan lantai 2 gedung Rektorat, dihadiri oleh berbagai pejabat, dosen, dan mahasiswa peserta yudisium.

Para pejabat yang hadir dalam acara ini diantaranya adalah Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Kepala Biro AUAK, Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dekan Fakultas Dharma Duta, Brahma Widya dan Dharma Sastra, serta para dosen Pascasarjana dan pejabat lainnya di lingkungan IAHN Gde Pudja Mataram.

Pada kesempatan ini, Program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi Hindu meluluskan 33 mahasiswa dengan Ni Kom. Three Ayu Juniartini, M.I.Kom sebagai lulusan terbaik. Sementara itu, Agus Nyoman Satriawan, M.Pd berhasil menjadi lulusan terbaik dari 11 peserta Yudisium Program Pascasarjana Magister Pendidikan Agama Hindu. Kedua peserta yudisium tersebut berhasil lulus dengan meraih IPK sempurna yakni 4.00.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Drs. I Wayan Sumertha, M.Ag.selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama, mewakili Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh staf pengajar serta dosen yang telah berkontribusi dalam proses pembelajaran selama kurang lebih dua tahun terakhir.

Beliau mengapresiasi dedikasi para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan tesis mereka meskipun menghadapi berbagai tantangan. Beliau turut menekankan pentingnya peran alumni dalam kemajuan IAHN Gde Pudja Mataram di masa depan. "Kami berharap para lulusan dapat terus berkontribusi kepada almamater dan memberikan umpan balik yang konstruktif untuk pengembangan kurikulum di IAHN Gde Pudja Mataram," ujarnya. Beliau menambahkan, "Kami menyerahkan Anda kepada masyarakat. Di situlah sesungguhnya, di tempat kerja Anda, pembelajaran yang paling utama dan yang sesungguhnya akan berlangsung."

Acara yudisium diakhiri dengan penyematan gordon kepada para lulusan, penyerahan Surat Keputusan yudisium, dan sesi foto bersama. Momen ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademik para lulusan, yang kini siap menerapkan ilmu yang diperoleh dalam dunia profesional.

Dengan suksesnya acara ini, IAHN Gde Pudja Mataram menegaskan komitmennya untuk mencetak lulusan berkualitas yang siap memberikan kontribusi positif bagi lembaga dan masyarakat. By AR (Humas dan Protokol)

Bagikan berita: