background

BERITA

PEMBINAAN DAN SEMINAR NASIONAL DWP IAHN GDE PUDJA MATARAM BERSAMA PENASEHAT DWP KEMENAG RI: "KIAT SUKSES MENJADI PEREMPUAN DENGAN HIGH VALUE"


Image

Mataram, 5 Agustus 2024 – Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAHN Gde Pudja Mataram menggelar kegiatan pembinaan dan seminar bertajuk "Perempuan Berkualitas dalam Keluarga dan Organisasi". Acara tersebut diadakan di ruang pertemuan lantai 2 IAHN Gde Pudja Mataram dengan konsep hybrid, di mana peserta hadir di ruangan dan seminar dilakukan melalui Zoom Meeting oleh Penasehat DWP Kementerian Agama RI, Ibu Hj. Eny Retno Yaqut.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua DWP IAHN Gde Pudja Mataram, Ibu Ni Wayan Ersani Wirata. Dalam sambutannya, Ibu Wirata memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh DWP IAHN Gde Pudja Mataram. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi bidang pendidikan seperti seminar dengan berbagai tema, pembentukan PAUD “Dharma Kumara” yang sekaligus menjadi lab school bagi Prodi PG PAUD, serta studi tiru ke beberapa institusi. Di bidang ekonomi, DWP IAHN Gde Pudja telah melaksanakan pelayanan sarana upakara, menghaturkan punia kepada pandita dan pinandita, persembahyangan, yoga, senam, latihan pembuatan sarana upakara bersama, serta donor darah.

Acara dilanjutkan dengan Seminar yang disampaikan oleh Ibu Hj. Eny Retno Yaqut melalui Zoom Meeting yang turut dihadiri secara online oleh Ibu Wakil Penasehat DWP Kementerian Agama RI, Ibu Ketua DWP Kementerian Agama RI, Ibu Ketua DWP UIN Mataram, dan Ibu Ketua DWP UHN Gusti Bagus Sugriwa Bali. Dalam seminarnya, Ibu Hj. Eny Retno Yaqut berbagi tentang berbagai cara untuk menjadi wanita yang memiliki nilai tinggi (high value), termasuk membicarakan tentang kepemimpinan dan tantangannya dalam menggerakkan organisasi DWP utamanya di Kementerian Agama RI.

Ibu Hj. Eny Retno Yaqut menekankan pentingnya bagi perempuan anggota DWP Kementerian Agama untuk berani mencoba hal-hal baru dan menantang guna meruntuhkan batasan dan menjadi perempuan berkualitas tinggi, baik sebagai individu maupun sebagai anggota DWP. Contoh-contoh yang disebutkan termasuk diantara adalah dengan mengikuti seminar kepemimpinan, seminar literasi digital, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Di penghujung seminarnya, ibu Hj. Eny Retno Yaqut  berpesan bahwa ilmu adalah senjata yang kita tidak pernah tahu kapan akan diperlukan. Namun, ketika situasi memerlukan, kita harus siap menggunakannya dengan maksimal sesuai dengan kebutuhannya. Pesan ini menegaskan pentingnya terus belajar dan mengembangkan diri agar siap menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi anggota DWP IAHN Gde Pudja Mataram untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam keluarga dan organisasi.

By AR (Tim Humas dan Protokol)

Bagikan berita: