background

BERITA

Persiapkan Wellness Tourism di Sekotong, Prodi Pariwisata Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kesadaran Multikultural dan Toleransi


Image

Sekotong - Dosen dan mahasiswa Program Studi S1 Pariwisata Budaya dan Keagamaan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PkM) di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat sejak kemarin (19/7/2023) sampai tanggal 25 Juli 2023.
Pada PkM di Sekotong Barat, Prodi Pariwisata ajak generasi muda untuk persiapkan wellness tourism sebagai salah satu daya tarik wisata di Kecamatan Sekotong. Hal ini dapat dilakukan melalui peningkatan kesadaran multikultural dan toleransi.
Wellness tourism merupakan wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh wisatawan. Kegiatan yang dilakukan adalah yoga, meditasi, perawatan spa dan pemanfaatan pengobatan tradisional lainnya.
Sebanyak 10 orang anggota tim PkM Prodi Pariwisata Budaya dan Keagamaan (Parbud) Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram terdiri dari empat orang dosen dan enam orang mahasiswa.
Ikut dalam tim PkM Parbud antara lain Dekan Fakultas Dharma Duta, Brahma Widya dan Dharma Sastra, Dr. Joko Prayitno, S.Ag., S.T., M.Pd.H., yang merupakan dosen homebase Prodi S1 Pariwisata Budaya dan Keagamaan. Selain itu, Sekretaris LPPM, Ni Putu Sasmika Dewi, S.S., M.Si., yang juga merupakan dosen homebase Parbud juga ikut serta sebagai tim pengabdian.
Tim dipimpin oleh Koordinator Prodi, I Ketut Putu Suardana, M.I.Kom., selaku Ketua Tim PkM. Ni Putu Ade Resmayani, S.Pd., M.Pd., selaku sekretaris dan enam orang mahasiswa lainnya menjadi anggota. Enam mahasiswa yang terlibat dalam PkM Parbud di Sekotong diantaranya Ni Kadek Ayu Restu Widiani, Ni Kadek Karni, Ni Nyoman Sevita Vibhudari Trisna, I Wayan Aria Jelantik, Ni Luh Putri Winarti, dan I Putu Gede Satria Andika. (pm)

Bagikan berita: