background

BERITA

PNS IAHN Gde Pudja Mataram Mengikuti CAT Indek Profesionalisme dan Moderasi Beragama Tahap II


Image

Mataram, (28/2) Kementerian Agama RI kembali menyelenggarakan CAT Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama Tahap II di seluruh satuan kerja Kementerian Agama yang ada di Indonesia, salah satunya satker IAHN Gde Pudja Mataram dengan jumlah 23 peserta. Pelaksanaan test CAT IPMB dilaksanakan di titik lokasi Aula lantai II IAHN Gde Pudja Mataram dibagi menjadi 3 sesi yang sudah ditentukan.
CAT IPMB dilaksanakan sebagai upaya untuk mendapatkan peta profesionalisme dan moderasi beragama ASN secara menyeluruh dan sebagai upaya penyediaan data ASN secara komprehensif dalam rangka implementasi kebijakan nasional serta upaya mewujudkan transformasi ASN Kementerian Agama. Ditegaskan juga oleh Menteri Agama RI Bapak Yaqut Cjolil Qoumas bahwa kualitas pelayanan kepada masyarakat akan tercermin melalui sikap dan prilaku para ASN. Kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan disiplin secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang, ras dan golongan akan berpengaruh terhadap profesionalisme ASN. Jadi CAT IPMB ini bertujuan untuk mengukur tingkat profesionalisme dan moderasi beragama ASN Kementerian Agama.
Kegiatan ini telah menjadi catatan Rekor MURI sebagai pelaksanaan CAT yang pertama dan terbesar yang dilakukan di instansi pemerintah dalam survei Indeks Profesionalisme dan moderasi beragama bagi ASN.

Bagikan berita: