background

BERITA

REKTOR IAHN GDE PUDJA MATARAM BUKA ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI PRODI S1 PG PAUD


Image

Mataram - Rektor Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram, Bapak Prof. Wirata, secara resmi membuka Asesmen Lapangan (AL) untuk akreditasi Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si., M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim yang telah bekerja keras mempersiapkan proses akreditasi.

"Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras," ungkap Bapak Prof. Wirata.

Rektor berharap melalui asesmen lapangan ini, peringkat akreditasi Prodi PG PAUD dapat meningkat dari peringkat Baik yang telah diterima sebelumnya.

Bapak Dr. Parwoto, M.Pd., selaku Ketua Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), dalam sambutannya menjelaskan tujuan asesmen lapangan ini adalah untuk mengkonfirmasi Laporan Evaluasi Diri (LED) yang diajukan oleh tim akreditasi PAUD setelah dilakukan Asesmen Kecukupan (AK).

"Kita persiapkan luaran kita nanti untuk bersaing tingkat nasional bahkan internasional dengan label karakter Hindu, dan kita memiliki label yang tidak sama dengan Prodi PAUD di kampus lain," ungkap Bapak Dr. Parwoto, M.Pd., sembari memberi arahan kepada Pengelola Prodi Studi (PPS) S1 PG PAUD.

"Ketika kita menulis LED, maka acuan kita adalah indikator LAMDIK," tambahnya.

Dengan terlaksananya asesmen lapangan ini, diharapkan Prodi S1 PG PAUD IAHN Gde Pudja Mataram mampu mencapai akreditasi yang lebih tinggi dan terus berinovasi dalam mencetak lulusan berkualitas yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Asesmen Lapangan Program Studi S1 PG PAUD akan berlangsung selama tiga hari, 15-17 Juli 2024. Asesor yang hadir Bapak Dr. Parwoto, M.Pd., dan Bapak Dr. Badru Zaman, M.Pd. By PM (Tim Humas dan Protokol)

Bagikan berita: