background

BERITA

Selamat Atas Dilantiknya Rektor IAHN Gde Pudja Mataram.


Image

Rabu, 19 Mei 2021. Bapak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik Dr. Ir. I Wayan Wirata, A. Ma., S.E., M. Si, sebagai Rektor Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram. Hadir sebagai saksi,  Sekjen Kementerian Agama Nizar dan Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani. 

pelantikan rektor iahn gde pudja mataram

Dalam beritanya, Bapak Menteri Agama mengatakan, untuk melaksanakan pendidikan tinggi yang bermutu dan manajemen yang akuntabel perlu tata kelola perguruan tinggi yang baik dan kepemimpinan yang berkualitas. "Seorang Rektor atau Ketua Sekolah Tinggi harus bisa memadukan pendekatan filosofis keilmuan dengan pendekatan manajerial profesional dalam penyelenggaraan penguruan tinggi," kata Menag di Jakarta.

Dalam kaitan dengan substansi pelaksanaan tugas, Menag meminta  pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) harus mampu menjadi poros utama dan berkontribusi nyata atas implementasi 7 kebijakan prioritas Kementerian Agama,
yaitu: penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, kemandirian pesantren, Tahun Toleransi 2022, religiosity index.

Menag mengajak pimpinan PTKN untuk  terus menggelorakan semangat baru pengelolaan perguruan tinggi keagamaan seiring dengan semangat baru Kementerian Agama.
"Jauhkan perguruan tinggi dari perilaku plagiarisme dan praktik-praktik transaksional dalam penempatan jabatan maupun pelaksanaan program. Jaga baik-baik institusi dengan komitmen keilmuan, moral, dan tanggung jawab kepada Tuhan," pesan Menag.


Sumber : https://kemenag.go.id/read/menag-lantik-rektor-uin-riau-dan-iahn-mataram-74ra5

Dengan dilantiknya bapak Dr. Ir. I Wayan Wirata, A. Ma., S.E., M. Si, Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram sudah resmi memiliki Rektor dengan besar harapan selalu dapat memberikan yang terbaik, "Building Excellent Character"

 

 

Bagikan berita: