background

BERITA

Sosialisasi Aplikasi SISTER Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram Tahun 2022


Image

Sosialisasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram Tahun 2022 Bertempat di Prime Park Hotel & Convention Lombok Jl. Udayana No.16, Monjok Bar., Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83121.

Kegiatan tersebut berlangsung dari Hari Sabtu 22 Januari 2022 sampai Senin 24 Januari 2022 dan di ikuti oleh seluruh dosen dan beberapa pegawai IAHN Gde Pudja Mataram, kegiatan tersebut juga mengundah beberapa Narasumber.

SISTER merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi, yang mana SISTER ini adalah program dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau yang biasa kita kenal dengan Kemenristekdikti yang diluncurkan melalui Dirktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti. Aplikasi SISTER ini, nantinya akan digunakan menjadi sumber sistem yang berisi portofolio para tenaga pendidik di Indonesia.

Aplikasi ini memungkinkan setiap layanan saling terhubung sehingga akses portofolio dosen, data-data formal seperti aktivitas dosen, riwayat pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dapat terlihat yang akhirnya mempermudah perencanaan pengembangan kompetensi dan karir pada dosen yang bersangkutan.

Bagikan berita: